oleh

Sambut Festival KIM Nasional Diskominfo Sultra Gelar Rapat Persiapan

GLOBAL SULTRA.COM., Kendari – KIM adalah Komunitas yang dibentuk oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat serta secara mandiri dan kreatif melakukan aktivitas pengelolaan informasi dan pemberdayaan guna memberikan nilai tambah bagi masyarakat itu sendiri.

Konsep tersebut merupakan sebuah pengembangan paradigma pola komunikasi di masyarakat: bukan lagi communication to people namun communication with people.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas Kementrian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Jenderal Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik setiap tahun menyelenggarakan Festival.

Baca Juga:  Ini Tips Pencegahan Bahaya Radikalisme dan Terorisme, Yang Dilakukan Polda Sultra

Tahun 2023 Provinsi Jawa Timur sebagai tuan rumah yang melaksanakan Feskim dengan sangat sukses, pada tahun 2024 Provinsi Sulawesi Tenggara dipilih sebagai tuan rumah Feskim.

Berdasarkan hal tersebut, Kepala Dinas Kominfo Sultra menggelar rapat persiapan dengan mengundang seluruh pejabat eselon III, IV dan Pejabat Fungsional lingkup Kominfo Sultra. Selain itu, Kepala Dinas Kominfo Sultra juga mengundang Kepala Dinas Kominfo Kota Kendari dan Sekretarisnya di Aula Mepokooaso, 30 April 2024.

Baca Juga:  Wakapolda Sultra Hadiri Sidang Pengumuman Seleksi Sespimma dan S-1 STIK

Rapat persiapan tersebut, selain membahas persiapan pelaksanaan Festival KIM (KIM-FES) 2024, juga memantapkan pelaksanaan kunjungan Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kementrian Kominfo yang sekaligus akan mengadakan Rapat Koordinasi kesiapan KIM-FES 2024 serta pelaksanaan Workshop Pengelolaan Media Sosial yang dilaksanakan di Media Center (Aula Mepokoaso) Diskominfo Sultra.

Menurut Ridwan Badallah (Kadis Kominfo Sultra) panitia pelaksana akan dibentuk kaloborasi Provinsi dan Kota Kendari, mengingat lokasi daerah tempat kegiatan berada di wilayah administratif Kota Kendari, untuk itu Kominfo Kota Kendari dan OPD terkait diharapkan peransertanya agar penyelenggaraan KIM-FES 2024 dapat terlaksana dengan Sukses. Demi suksesnya kegiatan nasional ini, maka panitia pelaksana akan dibentuk bersama yakni Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Kendari.

Baca Juga:  LatPra Ops Anoa 2024, Polda Sultra Fokus Keamanan Masyarakat Jelang Idul Fitri 2024

Terkait kegiatan yang akan dilaksanakan, Kepala Dinas Kominfo memaparkan point to point secara berurutan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Panitia, mulai dari penyiapan lokasi, Hotel dan Venue-venue lainnya. (Red).

Komentar